Yuk Intip Kecanggihan Teknologi Ester Fortified Oli TOP 1

Yuk Intip Kecanggihan Teknologi Ester Fortified Oli TOP 1

Berbagai teknologi di dalam oli mesin telah berkembang dari saat awal digunakan. Sebelum teknologi lubrikasi yang disebut sebagai oli dikenal, air, lemak hewan hingga darah digunakan sebagai pelumas pada as roda. Lalu setelah memasuki era industrial, dimana berbagai penemuan semakin mempercepat laju perubahan, barulah oli mineral dengan berbagai aditif diperkenalkan. 

Seiring berjalannya waktu dan perkembangan teknologi, akhirnya oli hasil rekayasa kimia diperkenalkan. Hadirlah teknologi oli sintetik yang kemampuannya dalam melindungi mesin secara lebih baik. Tidak seperti oli mineral yang memiliki besaran molekul yang tidak seragam, oli sintetik mempunyai ukuran yang seragam.

Setelah itu hadirlah teknologi aditif berupa Ester, yang mampu memaksimalkan potensi dari oli sintetik maupun semi sintetik. Senyawa Ester sendiri dikembangkan guna memenuhi kebutuhan mesin berperforma tinggi seperti motor dan mobil balap hingga pesawat jet. Kemampuan oli ester dalam memberikan fungsi pelapisan dan suhu yang lebih dingin serta stabil di berbagai kondisi membuatnya menjadi pilihan untuk mesin berkecepatan tinggi.

Lalu apa sih teknologi Ester Fortified yang digunakan oleh produsen oli sintetik TOP 1? Apa saja sih produk oli TOP 1 yang menggunakan teknologi ini? Yuk kita simak bersama-sama artikel singkat mengenai Fungsi Ester Fortified ini.

Lebih Dari Oli Sintetik Biasa

Pada penggunaannya di industri otomotif masal oli sintetik baik semi maupun 100% sintetik tengah merajai pasar. Persaingan antar produk juga semakin ketat ada berbagai produk di pasaran yang mencoba menawarkan teknologi yang sebetulnya mirip-mirip dengan nama yang berbeda. Namun dari sekian banyak produk oli sintetik, hanya beberapa saja yang mencantumkan Ester sebagai kandungan dari oli mereka. 

 

Salah satunya adalah TOP 1 Zenzation Series dan TOP 1 Evolution Series, yang mengangkat Ester Fortified sebagai teknologi ester yang disematkan. Adanya kandungan ester membuat oli semakin mampu melekat lebih baik ke komponen logam mesin. Selain itu, kemampuan oli untuk memberikan efek dingin pada mesin, stabilitas yang lebih baik di suhu panas dan kondisi ekstrim sekalipun. 

 

Senyawa Ester memiliki polaritas yang bersifat saling menarik antar molekul, hal ini juga yang membuatnya mampu melekat lebih baik ke dinding piston. Karakter ini juga membuat kemampuan oli untuk meminimalisasi gesekan juga meningkat. Salah satu catatan yang tak kalah penting, Ester merupakan base oli paling mutakhir dan grade tertinggi saat ini.

 

Oli Sintetik Dengan Kandungan Ester

TOP 1 merupakan produsen oli sintetik asal Amerika yang telah lebih dari 40 tahun dan telah memasarkan produk-produk unggulannya di berbagai negara. Dua varian populer dan unggulan mereka baik di kelas semi sintetik maupun 100% sintetik sudah menggunakan formula Ester yang menjamin pelumasan yang lebih baik.

TOP 1 Zenzation Series  salah satu produk oli mesin mobil semi sintetik yang mampu membuat kinerja semakin optimal. Dengan teknologi Ester Fortified, kemampuan pelumas dalam melindungi komponen juga semakin tinggi. Dengan API SN dan CJ yang sudah disesuaikan dengan teknologi mesin terbaru yang berada di pasaran. Berbagai keunggulan TOP 1 Zenzation lainnya adalah sebagai berikut:

  • Ester Fortified: Diperkaya dengan Ester sehingga menciptakan respon sempurna bahkan ketika awal mesin dihidupkan. 
  • Exceed Euro 6 Standard:  Menghasilkan gas buang yang lebih ramah lingkungan dan mesin tetap bertenaga.
  • Max TBN: Perlindungan maksimal terhadap korosi atau karat.

Tunggu apalagi, gunakan produk terbaik dari TOP 1 untuk kendaraanmu sekarang. Beli secara langsung di bengkel terdekat atau melalui ecommerce resmi TOP 1 di sini.

Ganti Oli? TOP 1 Aja!

© PT Topindo Atlas Asia 2024