Rabu, 14 April 2021

Biaya Oli Transmisi Mobil Manual yang Terjangkau dan Jumlahnya

Dalam membersihkan mesin perlu dengan menggunakan oli sebagai alat perawatan kendaraan. Mobil memiliki hal yang penting untuk terus dirawat seperti transmisi yang tentunya dengan oli transmisi manual maupun matic.

Pada oli transmisi mobil manual memang banyak hal yang perlu diperhatikan karena ada spesifikasi dan kode oli yang diperlukan seperti Dextron-III dan lain sebagainya.

Tidak juga diperbolehkan asal memilih oli transmisi tanpa ada panduan, jadi apa saja yang dibutuhkan serta jumlah oli yang diperlukan sangat berbeda.

Ada juga biaya yang dibutuhkan untuk mengganti oli transmisi mobil manual. Untuk itu mari simak informasi lebih lengkapnya sekarang!

Waktu Ganti Oli Transmisi Mobil Manual

Ada waktu yang ideal ketika ingin mengganti oli transmisi, setidaknya dua batas jarak tempuh yaitu setiap 30 ribu kilometer atau setiap 50 ribu kilometer tergantung mobilnya.

Alasan utamanya karena pada jarak tempuh tersebut dinilai kekuatan dan kemurnian oli transmisi mobil sudah berkurang secara signifikan. 

Lalu tujuan utama ketika mengganti oli secara rutin adalah agar girboks mobil manual kamu tetap aman dan bersih.

Selain itu kualitas oli transmisi yang baik akan menjaga kinerja mobil tetap nyaman digunakan meski menempuh berbagai kondisi jalan hingga waktu pemakaian yang lama. 

Biaya Ganti Oli Transmisi Mobil Manual

Untuk segi biaya, oli transmisi merupakan hal yang sangat berbeda bila disandingkan dengan mesin. Faktanya oli mesin cukup memakan biaya karena lebih sering diganti bila dibandingkan tipe oli lain.

Ketika mengganti oli transmisi mobil manual ada dua tipe yaitu ganti oli transmisi langsung atau dikuras terlebih dahulu. 

Untuk harga oli transmisi sendiri relatif lebih murah dibandingkan dengan oli mesin karena membutuhkan 4-5 liter saja.

BACA JUGA: OLI GARDAN MOBIL TERBAIK DENGAN HARGA YANG TERJANGKAU

Namun harganya sendiri sangat bervariasi karena menyesuaikan dengan jumlah oli, tipe mobil, dan merek yang dipilih di rentang harga Rp400 ribu hingga Rp600 ribuan.

Cara paling mahal adalah metode kuras oli transmisi karena membutuhkan 8 liter yang berarti penggantian oli transmisi mobil manual bisa membengkak hingga Rp900 ribuan hingga Rp 1 juta.

Ada juga tarif bengkel yang berbeda di masing-masing tempat, jadi siapkan uang kamu untuk mengganti oli transmisi mobil kesayangan kamu sob!

Rekomendasi Oli Transmisi Mobil Manual

Oli transmisi mobil juga membutuhkan kualitas yang menyesuaikan tipe transmisi, seperti manual atau matic memiliki tipe yang berbeda, termasuk dengan spesifikasinya.

Ada juga pabrikan mobil yang direkomendasikan untuk menggunakan oli transmisi dengan tipe full sintetik. 

Bila demikian, oli transmisi apa yang cocok untuk mobil manual kamu?

Selalu gunakan TOP 1 ATF yang memiliki tipe full sintetik dan campuran serta dilengkapi berbagai teknologi terbaik di kelasnya, seperti:

  • - Pergeseran mesin yang lebih halus dengan perlindungan oksidasi.
  • - Meningkatkan perlindungan transmisi dari korosi.
  • - Menjaga suhu transmisi lebih stabil dan fungsi pendingin yang lebih optimal.

Tunggu apalagi? Gunakan selalu oli transmisi manual terbaik untuk mobil kesayangan kamu!

Yuk mulai ganti oli transmisi mobil manual kamu dengan produk terbaik di bengkel-bengkel terdekat! Atau kunjungi toko online resmi TOP 1 di berbagai ecommerce di sini!

Rekomendasi untuk kamu: